Monday 30 December 2013

Menyusuri Keindahan Pantai-Pantai Pacitan


Pacitan dikenal dengan 1001 Goa, karena memang banyak sekali terdapat goa-goa di Pacitan, salah satu yang terkenal tentu saja Goa gong dimana salah satu batunnya bisa menimbulkan suara seperti gong, atau goa putri yang tak kalah indahnnya dari goa gong, tapi Pacitan masih memiliki keindahan yang lain apalagi kalau bukan Pantainnya. Pantai-pantai di Pacitan kebanyakan berpasir putih dan meiliki batu-batu karang
yang sangat istimewa keindahannya. pada akhir desember ini saya bersama teman-teman touring motor saya berkesempatan mengunjungi Surga yang bernama pacitan. karena terbatasnnya waktu kami hanya berkunjung di Goa Gong, Pantai Klayar, Pantai Srau, dan Pantai Teleng ria.


1. Goa Gong


Goa gong memiliki keindahan yang luar biasa, batu-batu yang menonjol dari atas goa dipadu keindahan tata lampu warna-warni seakan menambah keistimewaan dari goa ini. tak aneh jika goa gong semakin lama semakin ramai akan pengunjung, karena pengelolaannya sangat tepat dengan keindahan alaminnya.

2. Pantai Klayar


Bila ada pantai yang paling indah yang pernah saya kunjungi, itu adalah pantai Klayar. suasana yang mirip bali dipadu dengan hamparan pasir putih, Batu sphinx, air terjun, hingga batu seruling menambah daya tarik yang luar biasa bagi para wisatawan. Pantainnya sangat bersih walaupun ramai pengunjung. Pada saat saya kesana cuaca sangat mendukung sehingga ombak tidak seganas saat hujan datang.

3. Pantai Srau


Pantai Srau memiliki dua spot, yang pertama spot untuk melihat sunrise, dan yang kedua spot unutk melihat sunset. untuk spot sunset disini ada batu yang seperti jembatan, tentu sangat unik karena dibawah batu tersebut ombak mengalir menambah keistimewaan pantai srau.

4. Pantai Teleng Ria


Pantai Teleng ria terletak dipusat kota pacitan, karena letaknya dekat dengan keramaian maka dapat ditebak pantai ini sangat ramai tetapi juga ada dampaknnya, yaitu pantainnya sangat kotor dan seakan kurang terawat dengan baik. saran saya apabila ke pacitan sebaiknnya Pantai teleng ria menjadi target pertama dan pantai Klayar menjadi destinasi penutupan. bila sudah ke pantai klayar dan pantai srau, seakan pantai teleng ria sudah tidak terasa istimewa

Itulah sepenggal ceritaku mengunjungi Surga Tersembunyi "Pacitan". Ayo kunjungi keindahan negeri ini dengan lebih dekat. 

-Salam Lestari-


No comments:

Post a Comment