Thursday 16 May 2013

Catatan Pendakian Gunung Ungaran 2050 Mdpl

Saya merupakan seorang pendaki pemula alias seorang penikmat alam yang baru sadar akan Keindahan ciptaan Tuhan, dulu saya tak begitu peduli dengan Indahnnya alam indonesia terutama indah dan betapa eksotisnnya Gunung-gunung yang ada di Pulau jawa... sebelum datang seorang teman yang selalu mendoktrin saya akan keindahan Gunung-gunung yang ada di Pulau jawa, teman saya bilang bahwa kita tidak akan pernah muda dua kali, kalau kita sudah Tua kita akan kesulitan untuk menyadari atau bahkan menikmati keeksotisan Gunung-gunung di Indonesia :D, sampai saya
menulis ini jujur saya baru mendaki 1 Gunung berketinggian 2050 Mdpl yang merupakan gunun gtertinggi di Semarang, apalagi kalau bukan Gunung Ungaran.

Akhirnnya setelah berdiskusi lama dengan teman saya yang merupakan seorang pendaki gunung profesional kami memutuskan untuk mendaki gunung Ungaran sebagai permulaan untuk pendaki-pendakian gunung yang ada di Pulau jawa lainnya, akhirnnya hari sabtu sore kami melakukan pendakian bersama 4 orang lainnya yang kami paksa untuk ikut :p , karena sebenarnnya mereka tidak mau ikut, tetapi naik gunung kalau tidak rame tidak asyik, di mulai dari Pos mawar yang merupakan pos pertama pendakian, kami memulai perjalanan pukul 7 malam, perjalanan 2 jam kami menemukan kebon teh dan pemandangan lampu2 indah kota semarang dan sekitarnnya walau kabut jahat kadang merusak pemandangan kami, oh iya kebon tehnnya tak terlihat lho yaa...lha wong malam hari :p ....hehe ..

Setelah melakukan perjalanan melewati kebon kopi kami kelelahan saat sebelum sampai puncak,, akhirnnya kami membuat camp di dekat puncak ungaran pada pukul 2 pagi, setelah 1 jam mendirikan tenda akhirnnya kami tidak bisa tidur nyenyak karena kedinginan, suhu sekitar 7 derajad disertai angin yang amat kencang, setelah membuat pop mie dan menghangatkan badan akhirnnya kami memutuskan untuk mendaki, hanya 4 teman saya yang sanggup meneruskan pendakian, yang 2 gak mau dan hanya tidur di camp .....pukul 5 kami naik puncak untuk mengejar Sunrise....dan setelah 1 jam melanjutkan pendakian akhirnnya kami ..........GAGAL melihat sunrise, yaaaahhhh....gara2 kabut yang tebalnnya minta ampun, tapi kami tetap bersyukur bisa menikmati puncak Ungaran walau tidak melihat sunrise, kecewa sedikit tetapi tetap tak patah semangat untuk FOTO-FOTO ....inilah hasil jepretan kami