Wednesday 15 May 2013

Alam-alam yang Keindahannya tak Terdeteksi

 

Kita semua pasti tahu keindahan alam di Indonesia sudah tak perlu diragukan lagi, namun kita hanya mengetahuinnya sebatas informasi dari perbincangan kebanyakan orang, misalnnya keindahan pulau dewata bali, Keindahan pantai Gunung kidul dengan gugusan pantai-pantai indahnnya, Pacitan surga tersembunyi dengan hamparan pasir putihnnya, lombok dengan gunung rinjani dan hamparan pantainnya, Gunung-gunung di Pulau jawa yang sungguh tegak dengan kepopuleran sesuai dengan ketinggian dan keeksotisannya, mulai dari gunung merbabu, gunung slamet, sumbing, sindoro, merapi, lawu, hingga Gunung Semeru.


Kita tak pernah tau ternyata masih ada keindahan-keindahan yang belum terdeteksi di Alam indonesia ini khususnnya di Pulau jawa, di tempat tinggal saya jawa tengah. bagaimana tidak, keindahan tak terdeteksi itu terapai tanpa kita harus mendaki Puncak-puncak populer dengan segala kesusahan dan kerumitan untuk melihat indahnnya Sunrise dan Hamparan awan luas, butuh waktu 1 malam untuk mendaki gunung-gunung besar, tetapi di tempat saya berasal untuk melihat sunrise tak dan hamparan awan luas tak perlu bersusah-susah berjalan dengan susah payah, karena di tempat saya lahir tepatnnya di perbatasan Purworejo Magelang terdapat sebuah bukit panjang nan elok yang memisahkan kedua kota itu, tetapi sekali lagi tak ada yang tahu keindahannya di pagi hari, orang-orang hanya mendaki bukit menoreh di siang hari, dan tentu hasilnnya ya biasa-biasa saja, tak ada yang istimewa. 


 



sekali waktu saya iseng-iseng mendaki bukit menoreh di kala fajar, tepatnnya pukul 4 pagi, cukup naik motor tidak sampai 30 menit saya sudah sampai di kaki bukit menoreh tepatnya di bukit banyak angkrem, mendaki pukul 5 dari kaki banyak angkrem hanya butuh waktu 30 menit untuk sampai puncak banyak angkrem, jalannya sangat mudah walau agak curam dan agak berbahaya tepat sampai puncak saya tertegun...seolah tak percaya apa yang saya saksikan, betapa Indahnnya Ciptaan Tuhan ini, Sunrise kelihatan diantara Merapi dan merbabu, seolah Hamparan awan menyambut saya dan teman saya dengan suara angin kedamaian, di ufuk selatan tegak berdiri 2 Gunung kembar Sumbing Sindoro.

View Merapi-Merbabu : 







View Sumbing-Sindoro  :








View Merbabu   :










Sunrise dikala cerah : 






























Itulah keindahan yang belum terjamah banyak orang, mindset orang  indonesia kebanyakan hanya terpengaruh akan kepopuleran yang sudah ada dan akan menyerbunya beramai-ramai, padahal masih banyak karya Tuhan yang belum terjamah oleh manusia dengan keindahan yang sama, hanya kurang populer saja di telinga kita.



-SALAM LESTARI -

No comments:

Post a Comment