Sunday 24 July 2016

Keindahan Curug Sedayu (Klenceng Putih) , Surga tersembunyi di Purworejo




Curug Sedayu terletak di Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo. rute menuju curug sedayu cukup rumit dan harus rajin bertanya kepada warga sekitar. patokanya apabila dari arah Purworejo ambil ke arah jalan Magelang, setelah sampai tumbak ayar masuk ke arah Banyuasin. dari Pasar banyuasin perjalanan di lanjutkan dan setelah sekitar 3 km ada jembatan kanan jalan yang menuju jogja, ambil yang jalan lurus (ada papan petunjuk).

Dari sini sudah harus rajin bertanya kepada warga sekitar untuk menuju lokasi, karena memang belum ada papan petunjuk yang baku. dari jembatan masih harus menempuh perjalanan sekitar 4 km dengan rute yang banyak tanjakan, untuk itu saya sarankan agar tidak menggunakan motor matic. bila sudah mencapai titik terdekat yaitu rumah terakhir warga perjalanan masih harus dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 2 km atau dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari titik terakhir yang bisa di lalui motor. sekali lagi skill bertanya yang harus kita andalkan agar mencapai lokasi.


tanjakan penyesalan

Curug sedayu sudah mulai kelihatan

Hutan Pinus dan satu-satunya petunjuk arah

Walaupun harus berjalan saya jamin perjalanan tidak akan terasa membosankan, karena akan ditemani oleh hutan bambu dan jernihnya aliran sungai sebelum kita dihajar oleh tanjakan yang lumayan menguras tenaga, tapi jangan khawatir karena apabila sudah mencapai titik ini suara air terjun yang merdu akan sayup-sayup terdengar dan semakin kita berjalan naik suara gemricik air terjun akan semakin jelas terdengar. setelah menempuh tanjakan yang panjang kita langsung akan di sambut oleh keindahan Curug Sedayu.

Berikut Foto-foto tentang keindahan Curug Sedayu :











Selamat Berjelajah ria dan bawa pulang Sampahmu!!! 




SALAM LESTARI

Follow my IG : Dhita79





No comments:

Post a Comment